Benchtop pH Meter: Solusi Praktis untuk Pengukuran pH yang Akurat dan Stabil

 


Sumber: Freepik.com

Perangkat ukur kualitas pH dalam lingkungan industri maupun laboratorium ada beberapa jenis. Salah satu yang sering digunakan dalam laboratorium adalah Benchtop pH Meter. Perangkat tersebut merupakan perangkat ukur suatu pH yang dirancang khusus untuk digunakan di atas meja sehingga alat ini disebut Benchtop pH Meter. 

Pengoperasian Benchtop pH Meter sangat sesuai untuk kepentingan pengukuran di dalam laboratorium. Terlebih untuk pengukuran pH yang memerlukan kualitas yang sangat tinggi. Berbeda dengan perangkat ukur pH portabel yang digunakan sebagai pengukuran pH meter di luar laboratorium atau lapangan.

Keunggulan Perangkat Benchtop pH Meter

Sebagai alat yang sangat dibutuhkan untuk keperluan laboratorium, perangkat ini memiliki beberapa keunggulan dari perangkat ukur pH lainnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin mengoperasikan Benchtop pH Meter untuk keperluan laboratorium.
  • Akurasi Tinggi
Perangkat ini memiliki teknologi yang canggih. Biasanya terdapat sensor dengan tingkat kepekaan tinggi sehingga memungkinkan pengukuran dengan akurasi yag tinggi. Hal ini sangat cocok untuk penggunaan di laboratorium yang membutuhkan pengukuran dengan kualitas yang tinggi.
  • Skala Pengukuran Luas
Perangkat ini mampu mengukur pH dari berbagai jenis sampel. Hal ini karena skala pada alat ukur yang sangat luas, mulai dari pH yang asam yaitu 0 hingga yang sangat basa sekalipun pada pH 14.
  • Kalibrasi Tepat
Dilengkapi dengan fitur kalibrasi yang memungkinkan pengkalibrasian sampel secara cepat. Pengkalibrasian yang dilakukan biasanya menggunakan larutan buffer sesuai standar. Fitur kalibrasi sangat penting untuk pengukuran yang akurat.
  • Fitur Tambahan
Benchtop pH Meter biasanya memiliki fitur tambahan yang sangat bermanfaat. Fitur-fitur tersebut adalah menyimpan data pengukuran, penghemat daya, pemantauan suhu secara otomatis, serta penambatan perangkat ke komputer untuk analisis lebih lanjut.
  • Jangka Waktu Penggunaan
Perangkat ini dirancang untuk penggunaan jangka panjang atau dalam rentang waktu yang cukup lama. Selain itu, perangkat ini juga tahan terhadap korosi dan bahan kimia yang ada di laboratorium.

Meskipun Benchtop pH Meter memiliki banyak keunggulan, Anda perlu menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan lapangan. Apabila ingin mengoptimalkan mobilitas maka alat yang sesuai adalah pH Meter Portabel. Karena sesuai dengan fungsi utamanya, Benchtop pH Meter dirancang khusus untuk digunakan di atas meja.

0 Response to "Benchtop pH Meter: Solusi Praktis untuk Pengukuran pH yang Akurat dan Stabil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel